Bangunan Bekas Wisma Mandala Painan, Ludes Terbakar

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Warga Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dikagetkan oleh asap hitam tebal yang membumbung tinggi dari bangunan kosong bekas Wisma Mandala, Senin 9/8/2021 sekitar pukul 12.30 Wib.

Karena kondisi bangunan telah lapuk dan juga tiupan angin membuat sijago merah dengan mudah melahap seluruh bagian bangunan Wisma Mandala tersebut.

Bacaan Lainnya

Personil Polres yang tidak begitu jauh dari lokasi usai sholat Zuhur terkejut melihat asap membubung tinggi langsung berlari ke titik api.

Tidak butuh lama, jarak lokasi kebakaran dan Posko Pemadam Kebakaran langsung tiba dilokasi, satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Pessel di kerahkan memadamkan sijago merah.

Menurut keterangan warga, kalau bangunan bekas wisma Mandala telah lama tidak dihuni, tidak ada aktifitas disana bahkan tidak ada aliran listrik didalam bangunan tersebut.

”Tiba-tiba saja api dan asap sudah besar dari dalam bangunan bekas wisma Mandala,” ucap salah seorang warga.

Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal melalui Kabid Damkar Pessel Dongki Agung Pribumi yang turun langsung kelokasi kebakaran mengatakan, hingga sampai saat ini penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan, karena bangunan bekas wisma Mandala tidak dihuni, dan tidak ada aktifitas lagi.

”Satu unit mobil damkar kita turunkan untuk memadamkan api,” singkat Agung.

Untuk sementara kemungkinan kecil akibat hubungan arus pendek, Agung menuturkan akan tetapi hal tersebut belum bisa dipastikan soalnya arus listrik sudah lama putus atau mati, Setelah hampir setengah jam, pukul 13.30 Wib api berhasil dipadamkan.

”Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian akibat kebakaran belum bisa dipastikan,” ungkap Kanit SPK A Polres Pessel Aiptu Junaidi Hendra. (***)

Tinggalkan Balasan