Nelayan di Lakitan Kecamatan Lengayang, Temukan Jasad Seorang Pria Mengapung Dilaut

  • Whatsapp
Foto : Wakapolsek bersama Basarnas dan Masyarakat Berada di Titik Kumpul Pencarian Nelayan Yang Hanyut

LINTASREPUBLIK.COM – Sosok mayat berjenis kelamin pria ditemukan dalam kondisi mengapung di Kawasan Perairan Pantai Selatan Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa 3/8/2021, diduga mayat tersebut bernama Gusrizal, yang dinyatakan hilang Senin (2/8/21).

Hal itu dibenarkan oleh Wakapolsek Lengayang IPTU. Margasiben, ia menyebut, penemuan mayat tersebut semula diketahui oleh nelayan sekitar yang bernama Ambo, yang tengah melakukan aktivitas di Kawasan Laut Pantai Selatan Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang.

Bacaan Lainnya

”Mayat pria tersebut ditemukan dengan mengenakan baju youkensi warna biru, celana Jeans warna biru, dan dalam keadaan mengapung,” ucap Wakapolsek.

Ia menambahkan, Kepala Kampung setempat meminta kepada Ambo untuk terus memantau mayat tersebut sampai bantuan datang.

“Kemudian Kepala Kampung bernama Herman meminta kepada Ambo agar Mayat tersebut di pantau dan di ikuti, sampai Team SAR datang untuk melakukan Penyelamatan,” jelas Wakapolsek.

Kemudian Wakapolsek, Kanit IK, Kanit Reskrim dan KA SPK, bersama mobil Ambulan Puskesmas Kambang merapat kelokasi Pantai Selatan Nagari Lakitan untuk monitoring dan melakukan pencarian.

”Kemudian pada pukul 10.00 wib, team Basarnas Provinsi tiba di lokasi dengan jumlah personil 5 orang dan peralatan perahu karet 1 unit, serta BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, dengan personil 5 orang dengan menggunakan mobil ambulan, setelah berkoordinasi dengan Wakapolsek dan Kanit Ik, team Basarnas tersebut mulai melakukan pencarian menuju lokasi penemuan mayat tersebut yang berlokasi sekira 800 meter dari Pulau Beringin Kecamatan Ranah Pesisir.,” terang Wakapolsek.

Wakapolsek menghimbau kepada nelayan agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas melaut, karena akhir-akhir ini cuaca sedang tidak baik.

”Kami menghimbau kepada masyarakat nelayan khususnya agar selalu memperhatikan keadaan cuaca, akhir–akhir ini yang tidak baik untuk kegiatan melaut, saling memperhatikan antar kita guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, tutup Wakapolsek. (***)

Tinggalkan Balasan