Aliansi Masyarakat Terdampak PPKM, Gelar Aksi Tolak PPKM di Simpang Jambria Kota Padang

  • Whatsapp
Foto : Pelaku UMKM Kota Padang

LINTASREPUBLIK.COM – Pelaku UMKM Kota Padang gelar aksi menolak PPKM di Simpang Jambria Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Kamis 29/7/2021.

Mereka yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Terdampak PPKM tersebut, mengibarkan bendera putih bentuk protes kebijakan Pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang mengakibatkan usaha mereka hancur.

Bacaan Lainnya

Massa yang menggunakan pakaian serba hitam tersebut berkumpul di halaman Mesjid Raya Sumbar sejak pukul 15.00 Wib, dan baru pukul 16.30 Wib dengan berjalan kaki menuju titik kumpul di Simpang Jambria.

“Kami ingin berjualan tanpa dirazia setiap hari, kami musisi, butuh makan jangan usir kami,” tulisan di salah satu spanduk yang mereka bawa.

Dalam melakukan aksinya massa juga mengibarkan bendera putih, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, serta beberapa perwakilan berorasi di tengah bundaran persimpangan.

“Dengarkan jeritan kami, jangan duduk dan diam mengambil kebijakan, kami menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar, khususnya yang terdampak PPKM,” ujar orator aksi.

Massa juga bergantian bersorak tolak PPKM, aksi tolak PPKM ini juga dijaga pihak Kepolisian, khususnya dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) agar arus lalu lintas di sekitar aksi tetap berjalan dengan baik. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *