Aksi Pemalakan Kembali Terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Sopir Tak Beri Uang Kaca Mobil Dipecahkan

  • Whatsapp
Foto : Kaca Mobil Pecah

LINTASREPUBLIK.COM – Pemberlakukan buka tutup jalan yang sedang berlangsung di jalan Lintas Sumatra (jalinsum) karena adanya proyek pengecoran jalan kembali dikeluhkan oleh pengguna jalan karena marak terjadinya aksi pemalakan, keluhan itupun sempat diunggah ke media sosial dan menuai banyak komentar dari warga net.

Postingan berupa video dan caption yang dibagikan akun Facebook bernama Ndro Bei pada grup Info Sijunjung itu memperlihatkan kaca truk yang dikendarainya mengalami pecah kaca pada bagian samping akibat menolak memberikan uang kepada para pelaku pemalakan.

Bacaan Lainnya

Akun tersebut juga mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di Jalinsum di lokasi pengecoran jalan di Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, adanya kegiatan pengecoran jalan itu mengakibatkan pemberlakukan akses jalan dengan cara buka tutup.

Berikut unggahan tulisan dan video yang dibagikan di grup Facebook Info Sijunjung. “Terima kasih sudah di perbolehkan gabung di group ini, Sekedar menginformasikan, saya membagikan/mengunggah video ini yang terjadi kemarin malam sudah ada pemalakan sampai merusak kaca mobil, tepatnya di Jalan Tanjung Lolo yang sedang ada proyek pengecoran jalan di situ macet dan di manfaatkan orang orang yang bertanggung jawab memintai sejumlah uang kepada supir truk secara paksa, Mohon untuk pihak yang berwajib segera ada penindakan di karenakan sudah banyak korbanya dan sangat me­resahkan/merugikan teri­ma kasih,”.

Postingan itupun sudah dibagikan sebanyak 72 kali dan menuai banyak komentar yang pada umumnya menyayangkan adanya kejadian tersebut kepada pengguna jalan.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti informasi tersebut, serta meminta kepada Kapolsek Tanjung Gadang untuk melakukan pengecekan peristiwa tersebut.

Selain itu pihaknya juga mengatakan akan memberikan imbauan keras kepada warga yang melakukan tindakan tersebut, serta akan menindaklanjuti kasus tersebut apabila sopir truk yang menjadi korban membuat laporan Polisi.

“Kita minta Kapolsek untuk cek peristiwa ini, dan memberikan himbauan keras kepada warga Tanjung Lolo yang melakukan hal tersebut, dan bila sopir truk tersebut melapor, akan ditindaklanjuti,” ucap Andry, Minggu 25/7/2021.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin mengatakan juga telah mendapat informasi terkait kejadian tersebut.

“Sedang ditindaklanjuti, Kasat Reskrim dan anggota juga sudah monitor kejadian ini. Bagaimana nanti proses selanjutnya akan kita sampai­kan,” ungkapnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *