Maling Ayam Resahkan Warga Kampung Bukit Tambun Tulang Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

LINTASREPUBLIK.COM – Warga  Ujung Bukit Dusun Gurun Panjang Kampung Bukit Tambun Tulang Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan diresahkan dengan maling ayam, maling tersebut melakukan aksinya, Kamis 22/7/2021 malam.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan , ia mengatakan, semalam orang tuanya kemalingan ayam, dan sempat mengejar maling tersebut karena faktor umur orang tuanya tidak bisa menangkap maling tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi malam ayah saya kemalingan ayam, dan sempat mengejar malingnya namun tidak bisa menangkapnya, karena larinya sangat cepat,” ucapnya kepada lintasrepublik.com, Jum’at 23/7/2021.

Ia menyebut, tindakan yang dilakukan oleh maling tersebut sudah berulang kali dan sudah meresahkan warga yang ada di sekitar tempat tinggal ayahnya tersebut.

“Peristiwa kemalingan bukan kali ini saja, sudah ada beberapa kali, dan warga sudah mulai resah dengan perbuatan maling tersebut dan berharap segera tertangkap,” jelasnya.

Ia berharap kepada pemuda yang ada dilokasi tersebut untuk selalu berjaga-jaga, agar peristiwa itu tidak terulang lagi.

“Kalau dapat pemuda setempat harus berjaga-jaga agar peristiwa itu tidak terulang lagi, karena saat ini harga ayam cukup mahal, apalagi ayam yang dicurinya itu ayam jago, sayangkan,” terangnya.

Menurutnya, sudah saatnya warga dan pemuda bertindak dan ungkap siapa pelaku nya, kalau dibiarkan terus warga akan selalu dirugikan, dan Kampung tidak akan menjadi aman.

“Kalau ini terus dibiarkan yang rugikan warga, sudah capek-capek membesarkan ayam akhirnya dimaling orang, sudah saatnya pemuda dan warga bertindak dan selidiki siapa pelakunya,” tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan