Vakum Akibat Pendemi Covid-19, Pantai Suta Mulai Berbenah

  • Whatsapp
Foto : Ketua dan Sekretaris Pemuda Dusun Kampung Padang di Lokasi Kawasan Pantai Suta

LINTASREPUBLIK.COM – Bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Persatuan Pemuda Dusun Kampung Pandan Nagari Koto Nan Dua IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan lakukan penanaman pohon cemara laut.

Penanaman pohon cemara laut tersebut, berlokasi di sepanjang Pantai Sungai Tawa (Suta) sebanyak 688 batang, dengan tujuan menjaga kelestarian dan memperindah kawasan pantai tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan penanaman Pohon Cemara laut ini merupakan salah satu program dan komitmen kami dalam upaya menjaga kelestarian dan keberlangsungan ekosistem laut serta mencegah abrasi pantai,” ucap Sekretaris Pemuda setempat, Syamil Asfari kepada lintasrepublik.com, Kamis 22/7/2021.

Meskipun penanaman pohon cemara laut tersebut sederhana, namun dinilai sangat bermanfaat untuk alam dan masyarakat dalam upaya menjaga keindahan dan keasrian kawasan pantai sungai tawa.

“Salah satu keuntungan dari penanaman pohon cemara laut ini adalah untuk menarik simpatik orang lain untuk berkunjung, ke kawasan Pantai Suta ini yang akan dikembangkan sebagai sektor pariwisata,” jelas Syamil.

Ia menambahkan, saat ini kawasan Pantai Suta sedang berbenah dan siap untuk bangkit setelah sempat vakum akibat dari pendemi covid-19.

“Saat ini kami mencoba untuk kembali melakukan perbaikan dan penataan Pantai Suta yang sempat vakum beberapa waktu akibat dari pendemi covid-19”, terang Syamil.

Ia berharap, segala stakeholder yang ada siap mendukung penanaman pohon cemara tersebut, agar pantai suta kembali diminati oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar.

“Muda-mudahan segala pihak mendukung penanaman pohon cemara laut ini, kalau ini berjalan dengan baik akan memperindah Kawasan Pantai Suta dan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Suta,” tutup Syamil. (***)

Tinggalkan Balasan