Hadiri Sertijab Camat Sutera, Ini Pesan Wabup Pessel

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah

LINTASREPUBLIK.COM – Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, menghadiri serah terima jabatan Camat Sutera, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Rabu 7/7/2021.

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat kepada, Loly Novita atas amanah yang diberikan sebagai Camat Sutera yang baru, dan juga ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama banyak suka duka yang dialami selama menjabat, namun hal itu dapat dijalankan dengan kerjasama bersama staf dan ini merupakan sumbangsih yang patut diapresiasi,” ucap Rudi.

Ia menambahkan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungkan pemerintahan, tetap jaga solidaritas,kerja keras dan toleransi demi arah kedepan yang lebih baik lagi.

“Kepada pejabat yang baru agar bekerja dengan baik dan terbuka dengan masyarakat dalam menjalankan tugas, wibawa seorang pemimpin adalah ketika mampu mensejahterakan rakyatnya,” harap Rudi.

Menurut Rudi, ada dua jenis sikap dalam memangku sebuah jabatan dalam Pemerintahan, pertama adalah pemangku jabatan yang mempunyai banyak inovasi dan ide dalam  menjalankan tugasnya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam memahami tentang hak dan kewajiban masyarakat terhadap agama, Bangsa dan Negara, Kedua ada pemangku jabatan yang memanfaatkan Negara hanya untuk kepentingan pribadinya.

“Sikap serta tingkah laku  seorang pemimpin baik dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten ada yang menilainya, oleh sebab itu, jadilah pemimpin yang amanah dengan tujuan mensejahterakan masyarakat”, jelas Rudi.

Masih menurut Rudi, dimasa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah pusat maupun Daerah tengah berada dalam masa sulit untuk menjalankan program-programnya, hal itu disebabkan karena adanya pemangkasan anggaran, untuk itu Perangkat Nagari haruslah berdiskusi dan bermusyawarah dengan masyarakat sebelum membuat suatu program, ini dilakukan agar dana yang dikeluarkan dapat tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan provokasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di tengah masa sulit ini, karena bisa menjadikan kepercayaan rakyat kepada pemimpinnya jadi luntur, sehingga timbul lah rasa saling curiga yang membuat hilangnya persatuan dan kesatuan antara Pemerintah dan rakyatnya, kita harus bersatu dengan rakyat demi menjaga keutuhan Bangsa dan Negara ini,” pungkas Rudi. (***)

Tinggalkan Balasan