Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Batang Kapas Tracking Warga Yang Kotak Erat Dengan Pasien Covid-19 Ditiga Nagari

  • Whatsapp
Anggota Polsek, TNI dan Tim Nakers Puskesmas Batang Kapas

LINTASREPUBIK.COM – Anggota Polsek Batang Kapas, dan Anggota TNI beserta Tim Nakers Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas lakukan Tarcking terhadap orang yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di tiga Nagari di Daerah Tersebut, Selasa 6/7/2021.

Ketiga Nagari tersebut adalah, Nagari Taluak, Nagari Koto Nantigo dan Nagari IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Batang Kapas IPDA, Asma Derita Jambek mengatakan, bahwa Tracking ini dilakukan adalah untuk menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan pasien positif covid-19, sehingga dengan adanya tracking ini kita bisa mengetahui dan mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kegiatan tracking ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, dan sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Kapolsek.

Ia menambahkan sebelumnya di Tiga Nagari tersebut ada Empat orang warga yang terkonfirmasi covid-19, berdasarkan hasil Laboratorium Diagnostik Fakultas Kedokteran Unand Padang.

”Dan kami minta masyarakat sekitar jangan kucilkan mereka,” terang Kapolsek.

Warga yang terkonfirmasi covid-19 tersebut berinisial, PR, AR, (56), DR, (77), dan MA, (77), Keempat nya dinyatakan positif pada tanggal 3 Juli 2021.

“Mari kita bantu untuk bisa sembuh kembali, tentunya dengan kebersamaan petugas tracker kita bisa mendata dengan baik, mari kita patuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolsek. (***)

Tinggalkan Balasan