Polsek Lunang Silaut Bekerja Sama Dengan Puskesmas Setempat, Lakukan Kegiatan Tes Swab Kepada Warga Yang Melakukan Perjalanan Jauh Dan OTG

  • Whatsapp
Foto : Kegiatan Swab

LINTASREPUBLIK.COM – Polsek Lunang Silaut lakukan kegiatan swab Tes covid-19 kepada warga yang baru saja melakukan perjalanan dari Pulau Jawa dan Orang Tanpa Gejala (OTG)  di Nagari Sungai Pulai Kecamatan Silaut, Senin 5/7/2021, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

Kapolsek Lunang Silaut,  IPTU Impriadi, SH mengatakan, Swab test dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap virus yang berasal dari wuhan cina tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan, kita memonitor pelaku perjalanan yang datang dari luar daerah, hal ini sangat penting sekali dalam memutuskan mata rantai penyebaran karena kita tahu sendiri kondisi pulau Jawa sekarang ini mengkhawatirkan perkembangan COVID-19,” ucap Kapolsek.

Ia menambahkan kegiatan tersebut bertempat di Musholla Alfalah Kampung Mekar Sari Mulyo Nagari Sungai Pulai Kecamatan Silaut.

“Kita tidak mau daerah Lunang Silaut terkena wabah pendemi ini, dengan kebersamaan instansi di Kecamatan kita bergerak satu tujuan bersatu melawan covid-19,” jelas Kapolsek.

Selama kegiatan berlangsuang situasi aman dan kondusif, sebanyak 20 orang warga setempat telah  di ambil Sampel Uji Swab PCR nya. (***)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan