Hindari Truk Yang Mengalami Rem Blong, Sebuah Bus Pariwisata Serunduk Rumah Warga di Tanah Datar

  • Whatsapp
Ilustrasi Kecelakaan

LINTASREPUBLIK.COM – Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan bus pariwisata dan sebuah truk di Pancuran Tinggi, Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, 1/7/2021 malam, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Salah seorang warga setempat Irwin mengatakan, kecelakaan itu berawal dari bus pariwisata tersebut menghindari sebuah truk yang diduga mengalami rem blong,  truk itu datang dari arah bukittinggi.

Bacaan Lainnya

“Truk rem blong ini datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang, jadi berlawanan arus, tadi ada juga sepeda motor yang masuk ke got, tapi pemilik sepeda motor sudah langsung dibawa,” ucap Irwin.

Ia menambahkan rumah yang ditabrak bus pariwisata hanya merusak gudang, tidak ada korban jiwa, posisi gudang cukup jauh dari lokasi kamar pemilik rumah.

“Tapi untuk kecelakaan yang kedua, truk yang rem blong tadi kabarnya menabrak rumah juga, tapi lokasinya sekitar satu kilometer dari lokasi kecelakaan bus pariwisata ini,” ujarnya.

Menurutnya, berselang tidak lama dari kejadian itu, pihak kepolisian telah berada di lokasi, sedangkan penumpang bus pariwisata telah dievakuasi dari dalam bus dan sedang beristirahat di lokasi.

“Jadi yang di lokasi dekat rumah saya ini satu rumah yang rusak ditabrak bus pariwisata, tapi yang lokasi kedua lokasi kecelakaan truk saya kurang tau, informasi masih simpang siur, kabarnya rumah kena, ada juga warung,” terangnya.

Kemudian Kasat Lantas Polres Padang Panjang, AKP Dedi Antonis membenarkan peristiwa kecelakaan itu, namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan.

“Anggota sudah ada di lokasi,” ucapnya. (***)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *