120 Anak Kurang Mampu, Ikuti Sunatan Massal di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Wali Nagari Lakitan Tengah Irwandi

LINTASREPUBLIK.COM – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Lengayang, menyelenggarakan Sunatan atau Khitanan massal, Selasa 29/6/2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Simpan Pinjam Perempuan (SPP), yang dikelola oleh UPK dan BKAN seluruh Wali Nagari se Kecamatan Lengayang yang berkoordinasi dengan Camat setempat.

Bacaan Lainnya

Wali Nagari Lakitan Tengah yang sekaligus Ketua Tim Verifikasi Kecamatan Lengayang Irwandi, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia mengatakan, kegiatan ini mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi, tak bisa dipungkiri, dampak dari pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat, bahkan ada yang sampai di PHK.

“Saya selaku Wali Nagari Lakitan Tengah, sangat berterima kasih kepada UPK Lengayang yang telah melaksanakan sunatan massal ini, karena kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk memberi kontribusi kepada masyarakat Kecamatan Lengayang, disamping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi Syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat dimasa depan.

“Sunat sendiri kan disamping memenuhi Syariat Agama Islam juga untuk kesehatan”, terangnya.

Ia menambahkan, sebanyak 120 orang anak yang tersebar di seluruh Nagari yang ada di Kecamatan Lengayang mendaftarkan diri di kegiatan tersebut, ia berharap tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi, dan bisa menjangkau lebih banyak peserta.

“Alhamdulillah tahun ini dari Nagari Lakitan Tengah ada sebanyak 12 orang peserta, semoga tahun depan bisa bertambah,” tutupnya.

Selama kegiatan berlangsung, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dan melarang masuk bagi yang tidak menggunakan masker. (***)

Tinggalkan Balasan