Warga Surantih Keluhkan, Kurangnya Perhatian Pemkab Pessel Terhadap Keluarga Korban Tenggelam di Pantai Muara Batang Surantih

  • Whatsapp
Dedi Dedet

LINTASREPUBLIK.COM – Salah seorang Warga Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, yang keluarganya tenggelam hingga meninggal dunia di Pantai Muara Batang Surantih beberapa waktu lalu, keluhkan kurangnya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan terhadap keluarga korban.

“Saat ini Pemkab Pessel sering tutup mata terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, hal ini sudah berulang kali dirasakan warga, khususnya di Kecamatan Sutera”, ucap Dedi Dedet (35) kepada lintasrepublik.com, Minggu 20/6/2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, seharusnya Pemkab melalui Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan merespon setiap laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

”Dinas Sosial seharusnya selalu merespon jika ada laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan,” jelas Dedet.

Ia menambahkan, salah satunya sampai saat ini Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan juga belum ada tanda-tanda akan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang tenggelam di Pantai Muara Batang Surantih beberapa waktu lalu.

“Biasanya Dinas terkait merespon dengan cepat, ketika ada laporan dari pihak Nagari mau pun Kecamatan untuk turun langsung cek kelapangan, dan memberikan bantuan jika memang ada warga yang betul-betul membutuhkan,” tutupya. (***)

Tinggalkan Balasan