Proses Naturalisasi Selesai, Ezra Wilian Bisa Bela Timnas Indonesia Diturnamen Apapun

  • Whatsapp
Foto : Pemain Timnas Indonesia Ezra Walian

LINTASREPUBLIK.COM –Sekretaris Jnderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi, memastikan Ezra Wilian dapat kembali membela Timnas Sepak Bola Indonesia, hal itu setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI, Senin 14/6/2021.

Yunus Nusi bersyukur atas keputusan FIFA itu, pasalnya proses Naturalisasi Ezra Wilian memang membutuhkan waktu dan tidak mudah, dikarenakan pemain tersebut pernah membela Timnas Belanda U-15, U16, dan U-17.

Bacaan Lainnya

“Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain tersebut,” ucapnya.

Menurutnya dalam keputusan FIFA itu, Ezra Wilian berhak membela Tim Nasional Sepak Bola Indonesia di turnamen apapun.

“Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan terselesaikannya proses administrasi alih status Ezra Walian, PSSI mengucapkan terima kasih kepada FIFA dan pihak-pihak yang telah membantu.

“Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong, saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6) kemarin,” pungkasnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan