Nekat Mencuri Motor, Seorang Warga Agam di Amuk Massa di Pasaman Barat

  • Whatsapp
Ilustrasi Amuk Massa

LINTASREPUBLIK.COM –  Seorang Pencuri Sepeda Motor diamuk massa di Jorong Batang Toman, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat sumbar, pelaku berinisial EP (30) adalah Warga Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Pasaman IPTU Rosminarti, ia mengatakan Kejadian berlangsung pada Rabu (9/6/21), ketika EP mencuri sepeda motor sekira pukul 16.30 Wib.

Bacaan Lainnya

“Pelaku ini mencuri satu unit sepeda motor merek Scoopy warna merah dengan nomor polisi BA 5882 SR, namun baru membawa beberapa meter, aksinya sudah duluan diketahui pemilik sepeda motor itu sendiri,” ucap Kapolsek Jum’at 11/6/2021.

Ia menambahkan, saat aksi pencurian itu, korban sedang duduk dirumah tetangganya, dan melihat pelaku berupaya untuk mencuri sepeda motor korban.

“Saat itu kunci kontak sepeda motor tergantung di kendaraan, makanya pelaku melihat ada peluang untuk mengambilnya, namun aksi pelaku diketahui pemiliknya,” terang Kapolsek.

Melihat motornya dibawa kabur oleh pelaku, korban langsung berteriak, sehingga mengundang perhatian massa, akhirnya pelaku berhasil diamankan massa meski sempat dipukuli, kemudian pelaku dibawa ke Mapolsek setempat.

Kepada Polisi pelaku mengakui bahwa ia telah melakukan aksi yang sama sebanyak 4 kali, 3 kali diwilyah hukum Polsek Pasaman dan 1 kali di wilyah hukum Polsek Kinali.

“Tiga kali aksinya dilakukan di wilayah hukum Polsek Pasaman yaitu di Jambak tanggal 26 Mei 2021, tanggal 2 Juni 2021 di daerah Bandarejo, tanggal 8 di daerah Jambak dan satu lagi dilakukan di wilayah hukum Polsek Kinali,” jelas Kapolsek.

Masih menurut pengakuan pelaku kepada Polisi, ia pernah mencuri sepeda motor, Honda Vario, Yamaha Scoopy dan Honda Beat.

“Aksinya kali ini merupakan aksi yang kelima kalinya, sebelumnya, ia melakukan aksi serupa dibantu oleh tiga orang temannya yang dari pengakuannya berdomisili di Pariaman dan Pasaman, saat ini masih dalam proses penyelidikan anggota kita di lapangan,” tutup Kapolsek. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *