Berhasil Kalahkan Petahana, Penjual Sate Jadi Wali Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang

  • Whatsapp
Supetriadi, Wali Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang Terpilih

LINTASREPUBLIK.COM – Pemilihan Wali Nagari serentak se Kabupaten Pesisir Selatan baru saja usai, sebanyak 31 Nagari ikut dalam Pesta Demokrasi Akbar tersebut, salah satunya Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang.

Sebanyak Lima orang putra terbaik Pasar Baru ikut dalam kontes Pilwana tersebut, yang keluar sebagai pemenangnya adalah Supetriadi dengan perolehan 818 suara, ia berhasil mengalahakan petahana.

Bacaan Lainnya

Nama Supetriadi memang sudah tidak asing bagi masyarakat Pasar Baru Kecamatan Bayang, meski hanya berprofesi sebagai Penjual Sate, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Kampung selama 6 Bulan.

“Saya tidak menyangka dukungan masyarakat begitu besar kepada saya, Alhamdulillah, saya siap menjalankan amanah ini,” ucapnya kepada lintasrepublik.com, Kamis 10/6/2021.

Menurut pria yang sering mangkal menjual Sate di Simpang Pasar Baru Bayang itu, Pilwana serentak 31 Nagari kali ini memang kental sekali dengan politik uang, namun berbeda dengannya, ia maju di Pilwana karena dukungan masyarakat, modal satu-satunya yang ia miliki hanya hasil dari berjualan sate.

“Modal Pilwana saya ya cuma dari hasil jualan sate, selebihnya hanya dukungan keluarga dan masyarakat,” ungkap pria yang sering dipanggil Opet itu.

Ia yang lahir dan dibesarkan sebagai masyarakat kecil, mengaku akan mengemban tugas menjadi Wali Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang dengan sebaik-baiknya, ia tak mau jika amanah besar yang disematkan pada dirinya, tidak dijalankan dengan baik selama enam tahun kedepan.

“Saya sudah berjanji, akan mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menjalankan roda Pemerintahan Nagari, saya akan memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat, sekaligus menjadi pendengar yang baik, dari setiap aspirasi warga,” terangnya.

Ia berterimah kasih kepada tim, para relawan dan simpatisan yang telah bekerja tak kenal lelah dalam memenangkan kontes Pilwana tersebut, dan nantinya ia akan merangkul semua pihak demi kemajuan Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang.

“Saya sampaikan terima kasih kepada tim, para relawan dan simpatisan yang telah bekerja siang dan malam, kemenangan ini adalah hasil usaha kita bersama, dan untuk kedepannya mari kita duduk bersama tidak adalagi perbedaan tim yang menang dan tim yang kalah, demi kemajuan Nagari Pasar Baru’,” tutupnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Wawancara sama wali nagari termuda (30 THN) min..wali nagari gurun panjang bayang pemilihan 08-06-2021 kemaren.. AAN SUKRI GUNAWAN.