Polsek Ranah Pesisir, Evakuasi Bom Yang di Temukan Warga Sungai Liku

  • Whatsapp
Foto Dokumen Polsek Ranah Pesisir

LINTASREPUBLIK.COM – Polsek Ranah Pesisir (Ransir) evakuasi benda yang diduga Bom Mortir, di Kampung Kurao Sungai Liku Atas Nagari Sungai Liku Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar), Rabu 9/6/2021.

Benda yang diduga Bom Mortir tersebut ditemukan oleh warga setempat di area peladangan sebanyak enam butir, pada hari Selasa 8/6/2021.

Bacaan Lainnya

“Ini dilakukan adalah atas petunjuk Kasi Intel Kodim melalui babinsa Serda Mastodi, bahwa Bom tersebut sebagai penjinaknya adalah dari Polri sendiri yaitu Kesatuan Brimob Gegana yg lebih keahliannya,” ucap Kapolsek Ranah Pesisir IPTU andi Yanuardi

Ia menambahkan, evakuasi diserahkan oleh Wali Nagari Sungai Liku Pelangai Darmawan, S.Ag, kepada Kapolsek Ransir IPTU Andi Yanuardi, SH dengan disaksikan oleh anggota Danramil Ranah Pesisir Serda Mastodi dan Babinkamtibmas Bripka Rido Nurdin.

“Dan untuk sementara Ke enam Bom Mortir tersebut sudah diamankan di Mako Polsek Ransir dengan cara memasukan kedalam peti dari papan kayu yg diberi pasir kemudian disiram dengan air untuk membuat hawa dingin,” terangnya

Ia berpesan agar masyarakat sekitar penemuan bom mortir tersebut untuk selalu berhati-hati, apabila ada temuan barang yang aneh atau mencurigakan, silakan laporkan kepada polsek terdekat.

“Agar berhati-hati bercocok tanam disekitar lokasi penemuan diduga bom tersebut, apabila menemukan bentuk benda yang mencurigakan lebih baik cepat dilaporkan kepada Polsek atau perangkat nagari, jangan di alihkan dari tempatnya karena kita tidak tahu keaktifannya sangat berbahaya bagi keselamatan kita,” tutup Kapolsek. (***)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *