Hindari Gesekan Antar Pendukung, 9 Perwakilan Calon Wali Nagari Pesisir Selatan Tandatangani Deklarasi Damai

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah

LINTASREPUBLIK.COM – Calon Wali Nagari yang ikut berlaga pada ajang Pilwana serentak se Kabupaten Pesisir Selatan, menandatangani deklarasi damai di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Senin 7/6/2021.

Aksi damai itu dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, Ketua DPRD Hermizen, Perwakilan Forkopimda, anggota TNI dan Polri Serta 9 orang Perwakilan Calon Wali Nagari yang akan mengikuti Pilwana serentak pada tanggal (8/6/21) nanti.

Bacaan Lainnya

“Kita mengapresiasi deklarasi damai ini, Ini merupakan bentuk komitmen kita semua agar Pilwana berjalan lancar, aman dan damai,” ucap Wakil Bupati Pesisir selatan Rudi Hariansyah.

Ia mengingatkan agar para Calon Wali Nagari serta para pendukungnya untuk selalu menjaga kamtibmas dan jangan terjadi gesekan-gesekan yang mengakibatkan permusuhan, karena tensi politik di Nagari akan semakin meningkat, dikarenakan kepedulian masyarakatnya.

“Gesekan, benturan maupun tensi politik Nagari yang meninggi merupakan dinamika demokrasi di Nagari, Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian rakyat dalam menentukan pilihannya memilih pemimpin,” jelas Wabub.

Menurutnya Calon Wali Nagari yang ikut Pilwana ini masih memiliki hubungan kekeluargaan karena sama-sama berasal dari Nagari yang sama, ia berpesan jangan saling memfitnah dan jagalah silaturahmi dengan baik.

“Yang bertarung pada Pilwana ini, pasti memiliki hubungan kekeluargaan sebab berasal dari Nagari dan Desa yang sama, maka dari itu, jangan saling memfitnah jaga hubungan silaturahmi kita,” pesan Wabub.

Wabub berharap dengan adanya penandatangan aksi damai bersama Calon Wali Nagari ini, akan tercipta pemilu yang demokrasi dan damai serta melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu mensejahterakan masyarakat.

“Penandatanganan deklarasi damai yang kita lakukan ini, dapat dijadikan dorongan dan semangat bagi kita semua agar demokrasi di tingkat Nagari ini berhasil melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu mensejahterakan masyarakat,” tutup Wabub. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *