Gubernur Sumatera Barat, Serahkan 2.400 Stup Kloni Lebah Madu Kelulut Kepada 12 Kelompok Tani

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Barat, H.Mahyeldi Ansharullah, SP

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Serahkan 2.400 Stup Kloni Lebah Madu Kelulut (Madu Galo-Galo) kepada kelompok tani hutan dan usaha perhutanan sosial (KUPS) Se Sumatera Barat di Sawahlunto, Senin 31/5/2021.

Sebanyak 12 kelompok penerima bantuan alat ekonomi produktif tersebut yang berasal dari 8 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dengan sumber dana alokasi khusus Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Langkah ini kita lakukan agar masyarakat yang berada di sekitar hutan bisa menjalani kehidupan lebih baik dan sejahtera dengan memnfaatkan potensi hutan tanpa merusak hutan itu sendiri, salah satu potensi itu adalah lebah madu kelulut”, ucap Mahyeldi.

Ia berharap semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat itu bisa dipergunakan sebaik mungkin, terkelola dengan baik dan semoga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Bantuan yang 2.400 stup ini silahkan diorganisir secara baik, kelola secara baik, dan mulai distribusikan”, jelas Mahyeldi.

Sementara itu Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta sangat mengapresiasi bantuan Gubernur Sumatera Barat itu, ia berterimah kasih semoga bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi warganya.

“Kami baru berencana, Pak Gubernur sudah dataang membawa baantuan oleh-oleh stup lebah kelulut kepada kami untuk masyarakat Sawahlunto, terima kasih Pak Gubernur”, ucap Walikota.

Dengan adanya bantuan dari Provinsi Sumatera Barat itu ia yakin, program pengembangan madu kelulut bagus dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami sudah hitung-hitung, satu kloni saja minimal bisa menghasilkan Rp.500 Ribu sampai Rp.700 Ribu perbulan, kalau tiap rumah ada 20 kloni saja, bisa banyak penghasilannya, bisa mengalahkan gaji Wali Kota”, ungkapnya. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan