Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Gubernur Sumbar Resmikan SPBN di Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Foto Dokumen Polsek Tarusan

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H. Mahyeldi Ansharullah, SP, resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), di UPTD Pelabuhan Perikanan Wilayah 1 Carocok Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu 29/5/2021.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat itu berpesan kepada masyarakat dan para nelayan setempat untuk selalu menjaga kebersihan laut dan tidak membuang sampah kelaut.

Bacaan Lainnya

“Agar Pemilik Kapal/Bagan dan Masyarakat nelayan harus menjaga kebersihan laut dan tidak membuang sampah ke laut, pemerintah nantinya akan berusaha menambah luas dan membangun jalan masuk pelabuhan perikanan TPI Tarusan”, ucap Mahyeldi.

Kedepannya ia akan berusaha untuk memfasilitasi para nelayan untuk mengurus perizinan kepada Kementerian terkait, agar peningkatan nelayan setempat meningkat.

“Akan memfasilitasi perizinan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat”, singkatnya.

Ia berharap agar para nelayan bisa menjaga kekompakan dan selalu bersinergi baik dengan warga setempat maupun dengan pemerintah.

“Agar para nelayan bisa saling bersinergi, menjaga kekompakan, kerjasama, dan  menjaga komunikasi yang baik”, jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU Advianus mengatakan, SPBN sangat dibutuhkan oleh nelayan yang nantinya para nelayan tidak perlu lagi ke SPBU karena sudah ada SPBN yang lebih dekat, ekonomis dan efesien menunjang aktivitas masyarakat nelayan melaut.

“Hendaknya agar kita sama-sama menjaga keamanannya dan tindakan yang merugikan nelayan, semoga nelayan disini lebih bisa mensejahterakan keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, kata Kapolsek.

Dalam kegitan itu juga dihadiri oleh, Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, Pejabat Provinsi Sumatera Barat yang terkait, dan Muspika Kecamatan Koto XI Tarusan serta tokoh masyarakat dan para nelayan setempat. (***)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan