Gubernur Sumatera Barat H, Mahyeldi Ansharullah, SP, Kunjungi Lokasi Banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Foto Dokumen Instagram mahyeldisp

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Sumatera Barat H, Mahyeldi Ansharullah, SP, kunjungi Lokasi banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu 29/5/2021.

“Ini merupakan bentuk gerak cepat yang dilakukan dalam upaya penanggulangan banjir yang sudah sering menimpa masyarakat”, ucap Mahyeldi, menurut tulisan yang dikutip lintasrepublik.com diakun Instagram mahyeldisp.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan saat ini pihaknya telah menganggarkan dana untuk tanggap darurat jangka pendek, terkait persoalan banjir didaerah itu, dan untuk jangka panjang pihak nya sudah melakukan koordinasi dengan kementerian terkait.

“Adapun pada tahap awal akan dilakukan penanganan tanggap darurat dengan pemasangan geobang (karung pasir) dan bronjong di sepanjang aliran Batang Sako, sedangkan jangka panjang akan dilakukan pembangunan normalisasi sungai”, jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Sumatera Barat itu juga memberikan bantuan paket sembako, kebutuhan harian masyarakat, dan obat-obatan melalui dinas kesehatan, BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

“Dengan kebersamaan tokoh masyarakat, anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi serta Wakil Bupati Pesisir Selatan, InsyaAllah bisa mempercepat merealisasikan progrm pencegahan banjir Tapan Pesisir Selatan”, tutupnya.

Diketahui sebelumnya pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 tokoh masyarakat dari Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, menemui Gubernur menyampaikan aspirasi terkait persoalan banjir yang melanda daerah tersebut di Istana Gubernur. (***)

 

Tinggalkan Balasan