Kepala SMPN 1 Guguak Kabupaten Limapuluh Kota Dirampok, Dana Bos Rp. 80 Juta Raib

  • Whatsapp
Ilustrasi Perampokan

LINTASREPUBLIK.COM – Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Guguak Kabupaten Limahpuluh Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Orientis mengalami peristiwa perampokan di Kota Payakumbuh, Kamis 27/5/2021.

Uang senilai Rp. 80 Juta yang merupakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) raib di bawah kabur oleh maling.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Indrawati Munir, ia mengatakan peristiwa perampokan itu sudah dilaporkan ke Polres Payakumbuh oleh yang bersangkutan.

“Usahakan ada teman yang mendampingi dan membawa uang tersebut, kalau sudah selesai mengambil uang, langsung saja ke sekolah tidak usah kemana-mana”, ucapnya, Jumat 28/5/2021.

Ia menambahkan saat ini pihaknya sedang merancang dengan Badan Keuangan Daerah setempat, untuk pengambilan uang dilakukan secara non tunai, demi mengurangi resiko.

“Uang yang dibawa maling sekitar Rp80 juta, itu dana BOS”, singkatnya.

Menurutnya dana Bos itu sudah ada pos-pos yang harus dibayarkan dan harus sesuai dengan petunjuk, diantaranya pembayaran gaji guru honorer dan kegiatan sekolah lainnya, dan itu harus dibayarkan.

“Tidak boleh ada kegiatan yang terganggu, apalagi menyangkut gaji guru honorer, ini harus dibayarkan”, tegasnya.

Saat ini ia sudah berkomunikasi dengan korban, dan ia akan berusaha untuk mencarikan solusi terbaik, terkait masalah yang sedang dialami oleh kepala SMPN 1 Guguak itu.

“Nampaknya dia tentu tanggung jawab, cuma sekarang belum bisa, dia masih agak trauma, kita lihat satu hingga tiga hari ini, baru nanti diadakan lagi pertemuan dengan Komite, Wakil Kepala Sekolah, dan Guru untuk mencarikan solusi”, tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan