Tim Klewang Polresta Padang Tangkap Pencuri Yang Sering Beraksi di Sekitar Kawasan Pasar Raya Padang

  • Whatsapp
Polisi Amankan Pelaku Pencurian

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang tangkap seorang pria, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di 20 titik lokasi, saat penangkapan itu Polisi terpaksa menghadiahi pelaku dengan timah panas dibagian kaki kirinya, karena mencoba melawan petugas, pelaku berinisial DS (27), di tangkap, Senin 24/5/2021, sekira pukul 19.00 wib.

Kasubag Humas Polresta Padang, IPDA Helga Aat Frista, S.Tr.K mengatakan, sebelum ditangkap pelaku terakhir beraksi di Bundaran Air Mancur Kawasan Pasar Raya Padang, pada hari Minggu (23/5/21).

Bacaan Lainnya

“Cara DS bekerja ketika korbannya berboncengan di sepeda motor dan di tempat kejadian perkara (TKP), ia memanfaatkan arus lalu lintas yang macet”, ucap Helga kepada Media, Selasa 25/5/2021.

Ia menambahkan saat kejadian korban sedang menyandang sebuah tas di bagian belakang.

“Pada saat itu korban sedang menyandang tas di bagian belakang yang berisikan satu unit Handphone Xiomi Redmi 6, tidak jauh dari TKP kemudian korban menyadari bahwa tasnya telah terbuka dan dilihat Handphone nya sudah tidak ada”, Jelas Helga.

Kemudian masih menurut Helga, sesuai hasil penyelidikan, di dapat informasi keberadaan pelaku DS sedang berada di depan Air Mancur di Kawasan Pasar Raya Padang.

“Kemudian dilakukan penyitaan barang bukti satu unit Handphone Xiomi Redmi 6 warna biru dari tanggannya”, terang Helga.

Saat dilakukan introgasi, ia mengakui kepada petugas telah melakukan aksi serupa sebanyak 20 kali selama tahun 2021 di Kawasan Pasar Raya Padang.

“Dari tangannya di sita barang bukti berupa satu unit Handphone Xiomi Redmi 6 warna biru dan satu buah tas sandang warna biru yang merupakan milik korban”, pungkas nya. (YR)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan