Kapolres Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Banjir Tapan

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi Polres Pesisir Selatan

LINTASREPUBLIK.COM – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, SIK, MH, lakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polsek Basah Ampek Balai Tapan, Senin 24/5/2021 sekira pukul 14.00 Wib.

Dalam kunjungan itu Kapolres Pesisir Selatan melakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako dari Kapolri yang di prakarsai oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Saudara Arven Marta, untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Ranah Hulu Tapan dan Kecamatan Basah Ampek Balai Tapan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan paket sembako itu dilakukan secara simbolis di Kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, setelah Kapolres melakukan makan siang.

Dalam penyerahan paket sembako itu Kapolres yang didampingi oleh Kapolsek Basah Ampek Balai Tapan, IPTU Gusmanto, SH, M.Si dan beberapa orang personil, juga dihadiri oleh Kadis PU Kabupaten Pesisir Selatan Sariwan, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Mar Alamsyah. S.STP, MA beserta Staf, Ketua Seksi Pertahanan dan Keamanan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI ) Arven Marta dan Masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Adapun rincian bantuan paket sembako yang bagi kan itu adalah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kenagarian Binjai Tapan 182 kk, Kenagarian Kampung Tengah Tapan 612 kk, Kenagarian Talang Balarik Tapan 160 kk, Kenagarian Limau Purut Tapan 127 kk dan Kecamatan Basah Ampek Balai Tapan, Kenagarian Batang Arah Tapan 28 kk,Kenagarian Tanjung Pondok Tapan 33 kk, Kenagarian Batang Betung Tapan 23 kk Kenagarian Koto Enau 37 kk serta  Kenagarian Dusun Baru 23 kk

Setelah menyerahkan bantuan, Kapolres langsung berkunjung dan bersilaturahmi ke Rumah Thafidz Al Qur’an Habibah Tapan dan Kapolres memberikan bantuan/Sumbangan berupa uang melalui pengurus Ibuk Ovi Siregar, dan kemudian Kapolres Pessel beserta Kapolsek BAB Tapan dan Personil cek lokasi tanah milik Polres Pessel yang akan dibangunan asrama Polsek Bab Tapan yang bertempat di Kampung Air Batu Kecamatan Ampang Tulak Tapan.

Kunjungan Kapolres berakhir di rumah Saudara Arven Marta selaku Ketua seksi Pertahanan dan Keamanan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI ) di Kampung Air Batu Kenagarian Ampang Tulak Tapan Kecamatan Basah Ampek Balai Tapan, dan selanjutnya sekira pukul 16.40 Wib Kapolres Pessel kembali ke Painan, dalam kunjungan itu situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (***)

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan