Baru Saja Diresmikan, Sebuah Minimarket di Kota Padang Sumatera Barat Ambruk

  • Whatsapp
Minimarket Ambruk

LINTASREPEBLIK.COM – Atap depan sebuah Minimarket yang berada di Kawasan Simpang By Pass Lubuk Minturun Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar), ambruk dan menimpa beberapa unit sepeda motor yang terparkir, Minggu 9/5/2021.

Akibat, dari ambruknya bangunan Aciak Mart yang baru saja diresmikan itu, sepeda motor karyawan yang terparkir di lokasi mengalami kerusakan akibat tertimpa puing bangunan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang karyawan yang enggan namanya untuk disebutkan membenarkan peristiwa ambruknya bagian depan bangunan Aciak Mart tersebut, menurutnya penyebabnya adalah dikarenakan kontruksinya.

“Karena bangunannya, kalau beban sih tidak, itu lebih ke konstruksinya,” ucapnya.

Ia menambahkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, Minimarket yang ambruk itu adalah milik Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Amril Amin.

“Kendaraan itu milik karyawan kami, saat ini kondisi aman kok, mohon tunggu yah, saat ini kami sedang membereskan puing-puing yang runtuh, tunggu yah,” terangnya.

Kemudian Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Padang Berlius, ia menduga bahan atap yang runtuh itu lantaran beban yang tak sesuai dengan struktur bangunan.

“Bebannya tidak tertahan, gantungan di atas itu tidak pakai tiang, terasnya itu teras gantung, dilihat dari struktur (bangunannya) tidak kuat, sehingga tidak tertahan atap teras dan struktur teras atau beban kanopinya tidak tertahan di tembok yang diatas, sehingga temboknya berayun,” ungkapnya. (YR)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan