Puskesmas Meranti Kecamatan Renah Pemenang Adakan Sosialisasi Reproduksi Remaja Putri di SMPN 16 Merangin

  • Whatsapp
Penyuluhan Sosialisasi Reproduksi Remaja Putri di SMPN 16 Merangin

LINTASREPUBLIK.COM – Puskesmas Meranti Kecamatan Renah Pemenang Kabupaten Merangin Jambi adakan kegiatan Penyuluhan Sosialisasi Reproduksi untuk remaja putri di SMPN 16 Merangin, Rabu 21/4/2021.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMPN 16 Merangin dengan Puskesmas Meranti Kecamatan Renah Pemenang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 wib yang diikuti oleh siswa kelas tujuh dengan jumlah sebanyak 30 orang, kegiatan itu bertujuan untuk mengedukasi penting nya menjaga kesehatan ditengah pendemi.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Melani Saputri Bagian Gizi Puskesmas Meranti adalah Pedoman Pemberian Tamblet Tambah Darah (TTD) Bagi Remaja Putri Pada Masa Pendemi Covid 19, ia mengatakan upaya pemberian tablet zat besi ke sekolah untuk remaja putri ini dilakukan untuk meminimalisasi perempuan diusia muda mengalami anemia.

“Jika seorang remaja putri menderita anemia dan kemudian hamil maka akan berpotensi melahirkan bayi dengan tubuh pendek atau berat badan lahir rendah”, ucapnya.

Menurutnya edukasi kesehatan reproduksi sangat perlu ditanamkan kepada remaja sejak dini, hal itu bertujuan agar remaja tersebut tidak terjebak ke hal-hal yang negatif yang sangat merugikan dirinya sendiri.

“Oleh sebab itu,  untuk menghindari terjadinya hal tersebut maka Puskesamas Meranti Kecamatan Renah Pemenang giat memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada remaja putri khususnya di Sekoah-Sekolah sebagai pilot projek”, jelasnya.

Kepala SMPN 16 Merangin Yolendri , S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya apa yang dilakukan oleh Puskesmas Meranti tersebut adalah langkah yang tepat.

“Sebagai Kepala Sekolah di SMPN 16 Merangin ini, saya berterima kasih kepada tim dari Puskesmas Meranti yang telah memberikan edukasi tentang reproduksi remaja putri, ini adalah sebuah kebutuhan bagi remaja saat ini terutama di SMPN 16 Merangin, terlihat siswa sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini sejak awal”, ungkapnya. (DP/kontributor lintasrepublik.com untuk daerah Merangin sekitarnya.)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan