Gubernur Sumbar Hadiri Panen Raya Padi di Koto Baru Kabupaten Solok

  • Whatsapp
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (Foto Dokumen Instagram Gubernur)

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, menghadiri langsung panen raya padi, di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Kamis 22/4/2021.

“Alhamdulillah, siang tadi panen raya padi di Koto Baru Solok, ini merupakan sebagai bentuk ikhtiar agar Sumatera Barat menjadi lumbung beras Nasional”, tulis Mahyeldi, diakun Instagram pribadinya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan ini sejalan dengan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saat ini di bidang pertanian adalah menjadikan Kabupaten Solok sebagai sentra beras nasional.

“Untuk mewujudkannya diperlukan penguatan pertanian dari hulu hingga hilir, selain itu juga disediakan berbagai fasilitas pendukung”, sambung Mahyeldi.

Kemudian masih menurut kader PKS itu berbagai fasilitas penunjang yang harus dipersiapkan untuk peningkatan produksi padi adalah, perbaikan jaringan irigasi, pompanisasi, pembuatan embung, cetak sawah baru dan lainya.

“Semua ini diharapkan dapat meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) dan akan berdampak pada peningkatan produksi padi di Sumbar”, jelasnya.

Harapanya dengan peningkatan fasilitas pertanian itu agar petani bisa meningkatkan hasil pertaniannya.

“Dengan demikian berharap para petani yang ada di Solok bisa lebih meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga masyarakat bisa sejahtera”, tutupnya. (YR)

 

 

 

Tinggalkan Balasan