Rumah Dan Penghuninya Hangus Terbakar di Kamang Magek Kabupaten Agam Sumbar

  • Whatsapp
Peristiwa Kebakaran di Kamang Magek Agam

LINTASREPUBLIK.COM – Sebuah kebakaran hebat terjadi di Kapecong Jorong Hilalang Nagari Kamang Mudik Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam Sumatera Barat (Sumbar) Senin malam 12/4/2021 sekira pukul 23.30 wib.

Akibat dari kebakaran tersebut satu unit rumah warga hangus terbakar dan pemiliknya bernama Nazir (80) pun ikut terbakar.

Bacaan Lainnya

Camat Kamang Magek Rio Eka Putra membenarkan peristiwa kebakaran itu, ia mengatakan, pemilik rumah tersebut hanya tinggal sendiri ia tidak memiliki istri dan anak.

“Informasi yang kita terima, rumah itu tidak ada aliran listrik, hanya menggunakan lampu teplok sebagai penerang,” ucapnya.

Ia menambahkan kuat dugaan rumah itu terbakar akibat lampu teplok tersebut atau api tungku, karena bahan rumahnya dari kayu sehingga api mudah menyala.

“Kondisi itu membuat warga kewalahan memadamkan api, sehingga Nazir ikut terbakar bersama rumahnya,” jelasnya.

Sebanyak 4 unit mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi tiga unit dari Agam dan satu unit dari Bukittinggi, setelah berjibaku akhirnya api berhasil dipadamkan.

Setelah api berhasil dipadamkan, korban langsung dievakuasi, sesuai permintaan keluarga akhirnya korban dimakamkan malam itu juga. (YR)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan