Alhamdulillah Warga Banca Inai Pasaman Barat Sumbar Bisa Nikmati Listrik

  • Whatsapp
Pemasangan Listrik di Rumah Warga (Foto Arsip Pemkab Pasbar)

LINTASREPUBLIK.COM –  Tingkatkan aktivitas dan dukung geliat ekonomi masyarakat Dusun Bancah Inai, jorong langgam, Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar), PLN Berhasil menyalakan listrik di daerah itu, kini warga setempat bisa menikmati terangnya listrik.

Hal ini di tandai dengan diresmikan nya kegiatan penyalaan listrik ditempat itu oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Senin 12/4/2021.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, untuk sahur perdana ini, masyarakat di Bancah Inai sudah dialiri listrik,terima kasih kita ucapkan kepala PLN Persero Unit Induk Wilayah Sumatra Barat,” ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat Kinali bisa menjaga keberadaan listrik tersebut, baik dari gangguan tiang ataupun lainnya.

“Saya berharap, masyarakat bisa merelakan pohon kayu yang tinggi di daerah ini agar ditebang saja, pohon sawit yang dekat dengan tiang listrik juga ditebang, Ini demi terangnya Bancah Inai,” jelasnya.

Menurutnya selain listrik jalan menuju ke daerah tersebut juga belum diaspal, dikarenakan pendemi covid-19 maka untuk pembangunan sarana transportasi (jalan) di minimalisir tahun ini.

“Tentunya perlu dukungan dari ketua DPRD dan anggota,” sebutnya.

Sementara itu ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni, berterima kasih kepada PLN, menurutnya untuk mengaliri listrik ke suatu daerah terpencil butuh perhitungan yang sangat matang.

‘’Listrik adalah sinar pancaran bagi masyarakat, tentunya ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat, terima kasih kepada PLN sudah menurunkan Program Listrik Desa, program yang berpihak pada masyarakat,’’ ucapnya.

Kemudian General manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo menjelaskan saat ini pihak nya sudah meluncurkan tiga titik program listrik masuk Desa di Pasaman Barat, diantaranya Desa Parit Koto Balingka, Ujung Gading, dan di Bancah Inai Kinali.

Menurutnya mengaliri seluruh masyarakat hingga ke polosok dengan listik adalah cita-cita Pemerintah, harapan nya semoga semua pihak bisa bekerja sama, demi terealisasinya cita-cita Pemerintah itu.

“Maka mari bekerja sama mewujudkan pembangunan serta menciptakan energi yang berkeadilan”, katanya. (YR)

 

Tinggalkan Balasan