Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan, Upt SMPN 1 Batang Kapas Gelar Halal Bihalal

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Dalam rangka memasuki bulan Suci Ramadhan keluarga besar Upt SMPN 1 Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan mengelar acara Halal Bi Halal, Kamis 8/4/2021.

Acara itu diadakan setelah jam pelajaran usai, yang dihadiri oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan serta anggota Dharmawanita Upt SMPN 1 Batang Kapas, pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala Upt SMPN 1 Batang Kapas Indrageni, S.Pd, menyampaikan bahwa Halal Bi Halal bertujuan memperkuat silahturrahmi, utamanya saling memaafkan.

“Dengan adanya Halal Bi Halal ini, kita semua sama-sama membersihkan hati, dengan momentum memasuki bulan suci Ramadhan, kita semua membuka lembaran baru dan semangat baru untuk menjadi insan yang lebih  berguna, terutama di dunia pendidikan, katanya.

Indrageni juga menyampaikan, dengan saling memafkan semoga Allah menerima semua ibadah yang dilaksanakan apalagi di bulan Puasa nantinya.

 

“Dengan saling memaafkan, kita bisa tenang beribadah semoga Allah menerima ibadah Puasa Ramadhan kita nantinya,” terang Indrageni.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Buya Zulkifli Sel, S.Pd.I, dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa memasuki bulan Suci Ramadhan itu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

“Salah satu yang harus dipersiapkan adalah sempurnakan kualitas ibadah kita dulu yaitu, perbaiki Shalat dan bayar hutang Puasa tahun yang lalu, karena membayar hutag Puasa tersebut adalah wajib hukumnya,” ucap Zukifli Zel.

Selanjutnya ia menjelaskan, bahwa memasuki bulan suci Ramadhan itu perlu membersihkan hati, karena masih ada yang tidak saling sapa.

“Kalau masih ada dalam hati kita rasa Dengki, Dendam, Sakit Hati, ini perlu dibersihkan, kita harus saling maaf memaafkan agar ibadah kita diterima Oleh Allah SWT,” jelasnya.

Diakhir acara tersebut keluarga besar Upt SMPN 1 Batang Kapas, melakukan makan bersama dan saling maaf memafkan dengan cara salam corona. (YR)

 

Tinggalkan Balasan