Kaum Suku Melayu Labai Sutan Gelar Halal Bi Halal

  • Whatsapp
Buya Jon Kenedi S,Ag berikan Tauziyah di Acara Halal Bi Halal Kaum Melayu Labai Sutan

LINTASREPUBLIK.COM – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, Kaum Suku Melayu Labai Sutan menggelar acara Halal Bi Halal, Senin 5/4/2021 malam.

Kegiatan rutin yang digelar di momen memasuki bulan suci Ramadhan itu, tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan oleh pucuk Pimpinan Kaum Melayu Labai Sutan Syahminan BA, Labai Sutan, menurutnya kegiatan yang dilaksanakan itu tetap mengedepankan prokes covid-19.

“Pelaksanaan Halal Bi Halal tahun ini, perlu hati-hati kita laksanakan jangan sampai kita melanggar aturan pemerintah, perlu bagi kita semua untuk memperhatikan prokes covid-19”, katanya.

Ia menambahkan Halal Bi Halal itu perlu di laksanakan karena mamasuki Bulan Ramdhan kita dituntut untuk saling memaafkan.

“Halal Bi Halal ini satu kali dalam setahun kita laksanakan, makanya momentum ini perlu bagi kita saling memaafkan agar dalam menjalankan ibadah puasa nanti segala amalan bisa diterima sebagai bentuk keimanan kepada Allah SWT”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada anak kemenakannya untuk bisa memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kepada seluruh anak kemanakan kami agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan nanti dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan melaksanakan setiap amalan-amalan baik yang diwajibkan atau yang disunahkan kepada kita semua”, pungkasnya.

Acara Halal Bi Halal kaum suku Melayu Labai Sutan tersebut juga dihadiri oleh Buya Jon Kenedi, S.Ag, selaku penceramah. (YR)

Tinggalkan Balasan