Akibat Hujan Disertai Badai, Dilaporkan Satu Orang Meninggal Dunia Dan Lebih Dari 50 Pohon Tumbang di Kota Padang

  • Whatsapp
Akibat Hujan Badai Sejumlah Pohon Tumbang di Kota Padang

LINTASREPUBLIK.COM – Hujan Badai melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Barat beberapa hari belakangan, mengakibatkan lebih dari 50 batang pohon tumbang di Kota Padang.

Akibat dari tumbangnya pohon kayu tersebut, sehingga menimpa rumah warga, menghambat akses lalu lintas dan putusnya aliran listrik di sejumlah wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sutan Hendra, Ia mengatakan hujan disertai angin kencang tersebut terjadi di Kota Padang sejak lima hari belakang.

“Cuaca ekstrem sejak lima hari belakangan, total pohon tumbang sampai sekarang ada sekitar 50 lebih,” ucapnya, minggu 4/4/2021.

Ia menambahkan sebagian material pohon yang tumbang itu telah dibersihkan, saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan di beberapa lokasi.

“Untuk saat ini hingga siang masih ada penanganan pembersihan material di 17 titik lokasi, tim bekerja malam, pagi hingga siang hari,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain kerugian materil saat ini dilaporkan ada satu orang warga Kota Padang meninggal dunia, dan ia memastikan selain aliran listrik tidak ada fasilitas umum yang lain rusak akibat dari tumbangnya pohon itu.

“Iya pasti putus aliran listrik karena pohon tumbang banyak menimpa kabel, pasti PLN memutuskan aliran listrik sementara,” tutupnya. (YR)

Tinggalkan Balasan