61 Orang Siswanya Positif Covid-19, Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang Tutup Sementara SMAN 1 Sumbar

  • Whatsapp
Kampus SMAN 1 Sumbar

LINTASREPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, menutup sementara SMAN 1 Sumatera Barat, terkait adanya 61 orang siswa sekolah itu positif covid-19.

“Temuan positif covid-19 di SMA 1 Sumbar ini sejak dua pekan lalu. Setelah itu, Dinas Kesehatan setempat melakukan tracking dan tes swab secara berkala dan memulangkan siswa yang sudah negatif PCR kepada orang tua,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang Ali Tabrani, Jumat 2/4/2021.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, semua siswa yang dinyatakan positif itu tergolong tanpa gejala, saat ini di isolasi di asrama sekolah itu sedangkan yang dinyatakan negatif di pulangkan sementara.

Menurutnya saat melakukan belajar tatap muka SMAN 1 Sumbar itu tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, ia menduga ada kelalaian saat kunjungan orang tua siswa, karena orang tua siswa SMAN 1 Sumbar itu berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat bahkan ada yang berasal dari luar Sumbar.

“Kemungkinan ada kelalaian saat kunjungan orang tua, ini harus kita evaluasi, harusnya sekolah berasrama ini aman bila tidak ada dimasuki orang dari luar,” jelasnya.

Diketahui SMAN 1 Sumbar yang terletak di Kota Padang Panjang itu memulai proses belajar tatap muka sejak tanggal 18 Januari 2021 yang lalu, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. (YR)

Tinggalkan Balasan