Tiga Unit Rumah Kontrakan Hangus Dilahap Sijago Merah di Pasar Usang Kota Padang Panjang

  • Whatsapp
Ilustrasi Kebakaran

LINTASREPUBLIK.COM – Peristiwa kebakaran kembali melanda pemukiman padat penduduk, sijago merah mengamuk dan menghanguskan tiga unit rumah kontrakan di RT 06 Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Selasa 30//3/2021.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang di derita pemilik rumah kontrakan itu diperkirakan mencapai Rp. 200 juta.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dari UPTD pemadam kebakaran Kota Padang Panjang, 1 unit dari Tanah Datar dan 1 unit dari Agam di kerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api, setelah berjibaku selama tiga jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Kita agak kesulitan dalam memadamkan api, karena posisi bangunan yang terbakar berada di bawah bangunan lainnya,” ucap Kadis Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang, Alber Dwitra.

Menurut Alber, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik dari salah satu rumah kontrakan itu, dalam sekejap api langsung membesar dan mengahanguskan tiga unit rumah kontrakan itu.

“Bangunannya satu unit, namun dibagi dalam tiga bagian kontrakan,” tutupnya. (YR)

 

 

 

Tinggalkan Balasan