Kilang Minyak Milik Pertamina di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat Meledak dan Terbakar

  • Whatsapp
Kilang Minyak Milik Pertamina Terbakar

LINTASREPUBLIK.COM –  Kilang Minyak milik PT Pertamina yang berada di  Kabupaten Indramayu, Jawab Barat Terbakar, peristiwa itu terjadi Senin dini hari, 29/3/2021.

Kilang minyak yang terbakar itu berada di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan Provinsi Jawa Barat, akibat ledakan itu warga berhamburan keluar rumah, untuk mengantisipasi kejadian susulan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga setempat bernama Daroni (60) mengatakan,akibat dari getaran yang ditimbulkan oleh kilang minyak milik Pertamina itu, membuat dinding rumahnya retak dan terkumpas, bahkan puluhan rumah milik masyarakat sekitar juga rusak.

“Saya kaget, dikira ada gempa, waktu itu saya sedang tidur di ruangan tengah,” ucap Daroni, menurut tulisan yang dikutip lintasrepublik.com dari laman berita Kompas.

Ia menambahkan getaran yang ditimbulkan kilang itu cukup lama, ada yang mengira terjadinya gempa bumi.

“Getarannya tersebut terasa lama, dikira saya ada gempa bumi, lalu setelahnya bunyi ledakan.” Jelasnya.

Sementara warga yang lainnya, Dariyah (45), juga mengatakan hal serupa, menurutnya, telah terjadi gempa besar karena plafon rumahnya runtuh dan kacanya pecah.

“Saya waktu itu sedang tidur, kaget plafon runtuh saat ada getaran, dikira gempa bumi, ternyata berasal dari kilang minyak Pertamina Balongan, saya langsung saja keluar, sebab tidak ingin menimpa saya.” Kata Dariyah. (YR)

 

 

Tinggalkan Balasan