Tiga Pelaku Penggelapan Pupuk di PT SJAL 1 Silaut Kabupaten Pesisir Selatan Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Pelaku Penggelapan Pupuk di Silaut Pesisir Selatan

LINTASREPUBLIK.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Lunang Silaut menangkap tiga pelaku penggelapan pupuk di PT Perkebunan Kelapa Sawit PT SJAL I Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Kamis 25/3/2021.

Ketiga pelaku yang ditangkap itu diduga merupakan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lunang Silaut IPTU MH. Thamrin,SH,MM, membenarkan perihal penangkapan itu dia mengatakan pelaku ditangkap atas laporan yang teregistrasi dengan nomor Polisi :  LP / B/05/III/2021/ Sek Lusi Tanggal 25 Maret 2021.

“Kejadian ini dilaporkan korban ke Polsek Lunang, dalam kurang 1×24 Jam kami dapat menemukan, diduga 3 orang tersangkanya yang masih karyawan PT.SJAL I Silaut”, ucap Thamrin.

Menurutnya aksi yang dilakukan oleh ketiga pelaku adalah dengan memanfaatkan kuasanya sebagai karyawan perusahaan tersebut.

“Ketiga pelaku adalah AN Pgl Acuan (35) Suku Sunda, JS Pgl Jujuk (28) Suku Jawa dan IR Pgl Kandar (33) Suku Jawa”, terangnya.

Dijelaskan Thamrin bersama pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit Mobil Dump Truck merk Hino Dutro warna hijau dengan Plat nomor BA 8515 IS, dan seratus sak pupuk merk Peat-Key Bio Plus seberat lima ton.

Saat ini barang bukti dan ketiga pelaku diamankan di Mapolsek Lunang Silaut untuk dilakukan penyelidikan demi proses Hukum selanjutnya.

“Ketiga pelaku diamankan di Mapolsek Lunang Silaut”, pungkasnya. (YR)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan