Laksanakan Ujian Sekolah Dan Penilaian Tengah Semester 2 Upt SMPN 1 Batang Kapas Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Siswa Upt SMPN 1 Batang Kapas Sedang Mengikuti Ujian

LINTASREPUBLIK.COM – Memasuki hari kedua Ujian Sekolah (US) dan Penilaian Tengah Semester  (PTS) Dua, Upt SMPN 1 Batang Kapas, tetap mengedepan kan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Satuan Tugas Covid-19 Upt SMPN 1 Batang Kapas, Jufriyadi, S.Pd, M.Pd, menurutnya penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat diperlukan selama ujian, mengingat ujian dilaksanakan dengan cara tatap muka.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Upt SMPN 1 Batang Kapas gelar Ujian Sekolah dan Penilaian Tengah Semester Dua, saya ditugaskan sebagai satuan tugas covid-19, selama ujian berlangsung kami akan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat”, katanya, Selasa 23/3/2021.

Dia menambahkan selama ujian sekolah dan penilaian tengah semseter 2 tersebut pihaknya akan memeriksa setiap orang yang masuk ke lingkungan Upt SMPN 1 Batang Kapas.

“Setiap orang yang masuk ke lingkungan sekolah harus di cek suhu tubuhnya dan mencuci tangan terlebih dahulu, tepatnya disamping pintu gerbang, disana telah kami sediakan air mengalir dan sabun cuci tangan”, jelasnya.

Selanjutnya dia menjelaskan ujian dilaksanakan mulai Senin (22/3) s/d Sabtu (27/3/2021), ujian di bagi dua shif, Kls IX masuk pagi, Kelas VII dan kelas VIII masuk siang, selama pelaksanaan ujian pihak nya melarang kebiasaan jabat tangan dan diganti dengan salam dan sapa.

“Untuk kebiasaan jabat tangan juga dihilangkan dan diganti dengan salam dan sapa,” terangnya.

Diketahui saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan menyelenggarakan Ujian Sekolah bagi kelas IX dan penilaian tengah semester bagi kelas VII dan kelas VIII di seluruh SMP yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Selama ujian berlangsung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memerintahkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. (YR)

Tinggalkan Balasan