Tolak Hasil KLB Sumut, DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan Tegaskan Tetap Setia Kepada AHY

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat  Ali Tanjung menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang terjadi di Deli Serdang Sumatera Utara, Jum’at 5/3/2021.

Ali Menilai KLB yang di selenggarakan oleh kubu yang berseberangan dengan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut adalah ilegal dan tidak sesuai dengan AD/ART Partai, dengan tegas dia menyatakan menolak hasil KLB tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai salah satu pemilik suara sah menolak dan mengutuk KLB ilegal di Sumut itu,” ujar Ali.

Dia menambahkan Ketua Umum AHY dan kepengurusannya adalah sah dan terdaftar dalam lembaran Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), oleh sebab itu dia tetap setia dan loyal terhadap Kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan seluruh pengurus yang sudah secara sah terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 15 Maret 2020 di Jakarta.

“Kami tetap setia kepada AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat yang sah hasil Kongres ke V di Jakarta, 15 Maret 2020”, tegasnya.

Diketahui mantan kader dan pendiri Partai Demokrat yang berseberangan dengan SBY dan AHY, baru saja melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB)  di Hotel The Hill Sibolangit Deli Serdang Sumatera Utara pada hari Jum’at tanggal 5 Maret 2021, yang mengukuhkan Mantan Panglima TNI Moeldoko sebagai Ketua Umumnya, namun hal ini di tolak oleh pengurus sah Partai Demokrat di seluruh Indonesia. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan