Polisi Bekuk Pelaku Spesialis Jambret, Yang Sering Beroperasi di Jalan Utama Kota Payakumbuh Sumatera Barat

  • Whatsapp
ILUSTRASI

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Payakumbuh berhasil membekuk AR, pelaku spesialis jambret yang sering beroperasi di Jalan Utama kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Kamis 4/3/2021.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Muhammad Rosidi mengatakan, tersangka berinisial AR, dia cukup lihai dalam mengelabui petugas dan selalu lolos dalam kejaran petugas.

Bacaan Lainnya

“Tersangka ini cukup lihai untuk mengelabui anggota kita, sudah beberapa kali akan ditangkap akan tetapi selalu lolos”, ucap Rosidi.

Berdasarkan keterangan tersangka, kata Rosidi, korban yang di sasar adalah, korban yang berkendara sendirian, terutama bagi perempuan yang membawa tas dan barang-barang yang berharga, dalam menjalankan aksinya pelaku tergolong sangat nekat sekali.

Lebih lanjut Rosidi mengatakan, bahwa tersangka AR mengakui telah melakukan tindak pidana jambret sebanyak 18 kali di wilayah Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Tersangka AR sudah melancarkan aksinya sebanyak 18 kali dengan TKP di jalan utama Kota Payakumbuh dan ada beberapa TKP di wilayah Hukum Polres Limapuluh Kota,” terang Rosidi.

Saat ini tersangka diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk mempertanggungjawab kan perbuatan nya, dari tangan tersangka Polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

Selanjutnya Kasat mengimbau masyarakat untuk lebih waspada saat berkendara terutama saat seorang diri, Rosidi mengingatkan agar tidak membawa barang-barang berharga saat berkendara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati terutama pada saat berkendara agar tidak membawa barang-barang yang berharga yang bisa dilihat orang banyak karena ada saja orang yang akan berniat jahat bilamana melihat hal tersebut,” pungkas Rosidi. (YR)

Tinggalkan Balasan