Diguyur Hujan Deras, Angin Kencang Serta Petir Akibatkan 18 Pohon Tumbang di Sejumlah Wilayah Kota Padang Sumatera Barat

  • Whatsapp
Sejumlah Pohon Tumbang di Kota Padang

LINTASREPUBLIK.COM – Sejumlah peristiwa pohon tumbang melanda  wilayah Kota Padang Provisi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa 2/3/2021.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Berlius mengatakan, setidaknya ada 18 kejadian pohon tumbang yang terjadi di sejumlah kawasan Kota Padang

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar 18 peristiwa pohon tumbang yang dilaporkan ke kami”, kata Berlius.

Kemudian dia menambahkan 18 peristiwa pohon tumbang itu terjadi setelah hujan deras di sertai angin kencang dan petir melanda Kota Padang sejak siang, sekitar pukul 13.20 Wib.

Berlius mencatat pohon yang tumbang itu terjadi di beberapa wilayah Kota Padang yakni, di Perumnas Pegambiran, depan Kantor Camat Lubuk Begalung, di Jalan Denai, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, dan Kompleks Kehutanan Kota Padang.

Sementara, di Jalan Belibis, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara pohon yang tumang menimpa rumah warga, dan di depan SMAN 5 Balai Baru, Kecamatan Kuranji yang menghambat akses jalan dan menimpa kabel listrik.

Kemudian di depan Kantor Camat Nanggalo pohon tumbang menghambat akses jalan, di Tabing, Kecamatan Koto Tangah, dan di dekat Simpang Tinju, Lapai, Kecamatan Nanggalo menghambat akses jalan

Selanjutnya di Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, di belakang rumah Sekda Kota Padang, dan di Jalan Gajah, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara pohon tumbang menimpa rumah warga.

Berlius mengatakan saat ini petugas BPBD sudah mengevakuasi pohon yang tumbang itu, dia  mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada mengingat dalam beberapa hari terakhir ini wilayah Kota Padang diguyur hujan dengan intensitas tinggi. (***)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan