Upt SMPN 1 Batang Kapas Gelar Bimtek Penyusunan Kisi-kisi dan Naskah Soal Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Sekolah (US)

  • Whatsapp
Guru Upt Smpn 1 Batang Kapas Mengikuti Bimtek Penyusunan Kisi-kisi dan Naskah Soal

LINTASREPUBLIK.COM – Upt SMPN 1 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan kisi-kisi dan Naskah Soal Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Sekolah (US) yang diikuti oleh seluruh Guru Upt SMPN 1 Batang Kapas, Kamis 25/2/2021.

Kepala Upt SMPN 1 Batang Kapas, Indrageni, S.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan terkait surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, tertanggal 24 Februari 2021, yang menyerahkan penyusunan kisi-kisi dan naskah soal Ujian Tengah semester dan Ujian Sekolah di serahkan kepada sekolah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Ya, kegiatan ini dilakukan untuk persiapan guru dalam penyusunan kisi-kisi dan Naskah Soal Ujian Tengah Semester dan Ujian Sekolah” kata nya.

Dia menjelaskan bimtek tersebut dilaksanakan sebagai acuan bagi bagi Guru Upt SMPN 1 Batang Kapas untuk menyusun kisi-kisi dan Naskah Soal Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Sekolah (US)

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa selama ini naskah soal di susun oleh koordinator Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Pesisir Selatan, sedangkan tahun ini berhubung masa pendemi Covid 19 belum usai maka penyusunan Kisi-kisi dan Naskah soal di serah kan kepada Guru Mata Pelajaran di Sekolah masing-masing.

“Berhubung di Upt SMPN 1 Batang Kapas ada guru yang sering menyusun kisi-kisi dan Naskah Soal di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, untuk itu perlu dilakukan kegiatan ini agar Guru-Guru yang lain bisa menyusun kisi-kisi dan Naskah Soal Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Sekolah (US)”, jelasnya.

Diketahui berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nomor 1 tahun 2021 tentang penilaian Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam masa darurat penyebaran Virus Corona, di tiadakan, untuk pelaksanaan Ujian Sekolah, Ujian Tengah Semester dan Penilaian Akhir Sekolah di serahkan kepada Satuan Pendidikan masing-masing, untuk itu perlunya pihak Sekolah meningkatkan SDM para gurunya dalam menyusun kisi-kisi dan naskah soal. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan