Mantan Gubernur Sumatera Barat 2 Periode, Irwan Prayitno di Kukuhkan Sebagai Guru Besar Luar Biasa UNP

  • Whatsapp
Mantan Gubernur Sumatera Barat Resmi di Angkat Menjadi Dosen Luar Biasa UNP

LINTASREPUBLIK.COM – Sebuah kehormatan diraih oleh mantan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, pria yang memimpin Sumatera Barat selama 2 periode tersebut, dikukuhkan sebagai guru besar luar biasa di Jurusan Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang (UNP), Senin 15/2/2021.

Upacara pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri dan di saksikan oleh para Senat UNP.

Bacaan Lainnya

“Beliau kami kukuhkan sebagai visiting Profesor yakni menjadi guru besar tamu di Jurusan Psikologi UNP sehingga nanti ia akan mengajar dan menguji di UNP serta juga ikut meneliti”, ucap Ganefri.

Ganefri berharap semoga dengan kehadiran mantan orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat tersebut, Jurusan Psikologi bisa berkembang kedepannya, karena Jurusan Psikologi termasuk golongan Jurusan baru di UNP, sehingga Jurusan Psikologi sampai saat ini belum memiliki guru besar.

Kemudian dalam pidato ilmiah nya Irwan Prayitno menyampaikan, tentang strategi pembelajaran dengan pendekatan psikolos dan hati nurani, dan dia berjanji akan membantu pihak UNP untuk mendirikan Fakultas Psikologi.

“Saya berterima kasih pada UNP dan saya akan bergabung membantu hal-hal yang dibutuhkan oleh UNP khususnya pada bidang psikologi yang akan mendirikan Fakultas Psikologi dan saya akan ikut membantu berbagai persiapannya,” tutup Irwan Prayitno.

Tinggalkan Balasan