Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH, MH Resmikan Masjid Terapung Samudera Ilahi

  • Whatsapp
H. Hendrajoni, SH, MH

LINTASREPUBLIK.COM – Bupati Pesisir selatan H. Hendrajoni, SH, MH, Meresmikan Masjid Terapung Samudra Ilahi di kawasan Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Jumat 5/1/2021.

Hendrajoni mengatakan, mudah-mudahan akan dapat menambah dan mendorong semangat warga Pesisir Selatan beribadah di Masjid tersebut, untuk meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya agar memakmur kan nya, dengan cara mendirikan Shalat berjamaah, mengadakan pengajiam Majlis Taklim dan Pengajian Al-Qur’an.

Bacaan Lainnya

“Masjid Samudera Ilahi sebagai rumah ibadah kaum muslimin di Pantai Carocok Painan, sekaligus sebagai pusat syiar Agama Islam di Kabupaten Pesisir selatan”, Ucap Hendrajoni.

Disamping itu, katanya lagi, Masjid dapat pula dijadikan untuk pembinaan umat dengan berbagai aktivitas jamaah yang pantas dilakukan di Masjid, seperti kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.

Usai melaksanakan acara peresmian, Masjid Terapung Samudera Ilahi juga melaksanakan  Shalat Jum’at perdana, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman, diundang oleh Pemkab Pesisir Selatan Sebagai Khatib Shalat Jumat perdana di Masjid tersebut.

Di ketahui pembangunan Masjid Terapung Samudera Ilahi di Kawasan Pantai Carocok Painan di mulai Senin 30 Desember 2019, sejalan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, SH, MH, yang dibangun diatas lahan seluas 1.795 m2, dengan kapasitas 300 Jemaah, yang menghabiskan dana sebesar Rp. 27.5 Milyar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pesisir Selatan.

Kemudian untuk memperindah masjid juga di bangun selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman.

Bupati  berharap Masjid Terapung Samudera Ilahi menjadi landmark Kabupaten Pesisir Selatan dan sebagai destinasi wisata terkemuka yang bernuansa religi, dan menjadikan Kawasan Pantai Carocok Painan menjadi Wisata Halal. (YR)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *