Kawasan Asrama Haji Padang Sumatera Barat Terbakar, Beruntung Tidak Merembes Ke Gedung Karantina Pasien Covid – 19

  • Whatsapp
Tim Pemadam Kebakaran Berusaha Menjinakkan Api

LINTASREPUBLIK.COM – Kebakaran terjadi di kawasan Asrama Haji Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Minggu 31/1/2021, sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lintasrepublik.com peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 wib, sebuah gudang penyimpanan di Asrama Haji yang bersebelahan dengan tempat karantina pasien Covid – 19.

Bacaan Lainnya

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Basril mengatakan, gedung yang terbakar adalah gedung penyimpanan kayu dan barang lainnya yang mudah terbakar kemudian dia bersebelahan dengan gedung karantina pasien covid – 19, untuk itu tim pemadam ekstra hati-hati dalam menjinakkan api tersebut.

“Gedung yang terbakar adalah tempat pemyimpanan kayu dan barang lainnya yang mudah terbakar, proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam dengan ekstra hati-hati mengingat gedung bersebelahan dengan gedung karantina Covid-19,” ucapnya

Kemudian dia menambahkan, awalnya untuk akses kepusat kebakaran agak sulit karena terhalang oleh banyak nya kendraan di lokasi kejadian kebakaran tersebut, beruntung api tidak merembes ke gedung lainnya.

“Tujuh unit armada pemadam dikerahkan untuk membantu pemadaman api,” pungkasnya.

Saat melakukan pemadaman tim pemadam kebakaran memakai standar protokol kesehatan Covid – 19, dan bekerja sama dengan dinas kesehatan, mengingat gedung yang terbakar bersebelahan dengan tempat karantina pasien covid – 19 kemudian mengantisifasi agar pasien Covid – 19 yang sedang dikarantina tidak keluar.  (YR)

Tinggalkan Balasan