Hasil Swab Seluruh Guru dan Tata Usaha SMAN 2 Batang Kapas di Nyatakan Negatif Covid – 19

  • Whatsapp
Hasil Swab Guru dan Tata Usaha SMAN 2 Batang Kapas

LINTASREPUBLIK.COM – Seluruh guru dan karyawan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Batang Kapas menjalani tes swab dengan hasilnya dinyatakan Negatif Covid – 19.

Hal ini dapat dilihat dari hasil swab yang dikeluarkan oleh Puskemas IV Koto Mudik Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Sabtu, 30/1/2021.

Bacaan Lainnya

“Iya Hasilnya sudah keluar, semua di nyatakan Negatif Covid – 19” kata Guru Bimbingan dan Konseling SMAN 2 Batang Kapas, Nilawati, S.Pd.I.

Dia menambahkan selain untuk mengatahui apakah guru dan tata usaha SMAN 2 Batang Kapas positif atau negatif Covid – 19, tes swab dilakukan atas himbauan Dinas Pendidikan Sumatera Barat dalam rangka melakukan belajar tatap muka dengan siswa di Sekolah.

“Tes swab ini kan sudah perintah dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat, untuk itu seluruh guru dan tata usaha  SMAN 2 Batang Kapas wajib mengikuti tes swab tersebut”, Ucapnya.

Menurut Nilawati, untuk Kecamatan Batang Kapas, beberapa sekolah juga melakukan tes swab, untuk mengetahui ada tidak nya baik guru maupun tata usaha Sekolah yang Positif agar proses belajar mengajar secara tatap muka bisa berjalan dengan baik, karena saat ini seluruh Sekolah yang ada di Kecamatan Batang Kapas sudah melakukan belajar tatap muka.

“Jadi artinya dengan melakukan tes swab ini setidaknya kita mengetahui ada tidaknya guru dan tata usaha yang dinyatakan positif, agar proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan khususnya di Kecamatan Batang Kapas”,tutup nya.

Diketahui seluruh guru dan tata usaha SMAN 2 Batang Kapas melakukan tes swab pada hari Kamis tanggal 28 Januari 2021 di Puskesmas IV Koto Mudik Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Atas himbauan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. (YR)

 

 

 

Tinggalkan Balasan