Kebakaran Hebat Landa Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Sumatera Barat

  • Whatsapp
Pondok Pesantren Terbakar di Payahkumbuh

PAYAHKUMBUH, LINTASREPUBLIK.COM

Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam Kota Payahkumbuh Sumatera Barat, ludes terbakar pada Sabtu, 16 Januari 2021, akibat kebakaran tersebut 124 orang santri terpaksa di evakuasi.

Bacaan Lainnya

Informasi yang di rangkum oleh lintasrepublik.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.10 wib dini hari, di Asrama Putri Pondok Pesantren yang berada di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payahkumbuh Utara, kota Payakumbuh Sumatera Barat.

“Bangunan yang terbakar adalah asrama putri Ponpes Cahaya Islam, saat terjadi kebakaran, bangunan itu sedang dihuni oleh sebanyak 124 siswi, ucap Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payahkumbuh.

Kemudian dia menambahkan selain para santri juga terdapat pembina yang menghuni asrama tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa, semua penghuni berhasil di evakuasi ke tempat yang aman.

“Tadi malam santri tersebut kita evakuasi ke Kantor Satpol PP yang juga satu kantor dengan Dinas Sosial yang berada dekat dari pesantren tersebut, Selain santri juga ada pembina sekitar 20 orang” jelas nya.

Saat melakukan pemadaman total Damkar menurun kan 8 unit armada kebakaran yang di bantu oleh 3 unit armada Damkar Kabupaten Limapuluh Kota, kemudian Damkar Kota Payahkumbuh menerjunkan 50 orang petugas.

“Petugas kita yang melakukan pemadaman dengan total 50 petugas, petugas berhasil melakukan pemadaman sekitar 1.5 jam,” ucap nya.

Mengenai penyebab kebakaran, Devitra mangatakan sampai saat ini pihak nya belum mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut.

“Kita serahkan nanti ke pihak kepolisian,” tutup nya. (YR)

 

 

Tinggalkan Balasan