Karena Salah Seorang Guru nya Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Seluruh Guru dan Karyawan Upt SMPN 1 Batang Kapas Ikuti Tes Swab

  • Whatsapp
Kepala Upt SMPN 1 Batang Kapas

BATANG KAPAS, LINTASREPUBLIK.COM

Seluruh Guru dan Karyawan Upt SMPN 1 Batang Kapas, melakukan Tes Swab, Polymerase Chain Reaction (PCR), hal ini di lakukan lantaran ada nya salah seorang Guru Upt SMPN 1 Batang Kapas terkonfirmasi positif virus corona.

Bacaan Lainnya

Wakil Kurikulum Upt SMPN 1 Batang Kapas, Elzawati, S.Pd, mengatakan, tes swab di lakukan hari ini, selasa, 5/1/2021 di Puskesmas Batang kapas, atas instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Iya. Guru dan karyawan upt smpn 1 Batang Kapas melakukan tes swab hari ini selasa 5/1/2021, di Puskesmas Batang Kapas, atas instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, karena  ada nya salah seorang Guru Upt SMPN 1 Batang Kapas terkonfirmasi positif virus corona, ucap nya.

Guru Dan Karyawan Upt SMPN 1 Batang Kapas Menunggu Antrian

Elza mengatakan bahwa seluruh Guru dan Karyawan Upt SMPN 1 Batang Kapas wajib mengikuti tes swab ini, karena pada tanggal 24/12/2020, banyak yang bersentuhan dengan guru yang positif tersebut, karena pada hari tersebut adalah hari pembagian rapor siswa, dan guru yang terkonfirmasi positif tersebut juga hadir di hari terakhir sekolah tersebut.

“Semua Guru dan Karyawan Upt Smpn 1 Batang Kapas wajib ikut tes swab, ini di instruksikan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan”, jelas Elza

Guru dan Karyawan Upt SMPN 1 Batang Kapas Menunggu Antrian

Kemudian di saat menunggu antrian melakukan tes swab tersebut salah seorang guru Upt SMPN 1 Batang Kapas, Hendri Kurniawan, S.Pd.I, mengatakan dia merasa deg-deg kan dan ada rasa cemas nya dalam melakukan tes swab tersebut, karena ini adalah yang pertama kali dia melakukan tes swab tersebut,

“Saya deg-deg kan, dan cemas, karena ini adalah tes swab saya yang pertama, orang bilang ada yang sakit ada yang tidak, katanya.

Kemudian guru yang lainnya, Zulkiflizel, mengatakan, dia mearasa berdebar-debar menunggu hasil swab ini keluar, karena dia pernah berdekatan dengan guru yang terpapar positif tersebut.

“Ya, saya berdebar-debar, menunggu hasil swab ini keluar, karena pada waktu pembagian rapor saya pernah berdekatan dengan guru yang terkonfirmasi positif tersebut” jelas nya.

Saat ini siswa/i Upt SMPN 1 Batang Kapas masih di liburkan sampai hasil tes swab ini keluar, (YR)

 

 

Tinggalkan Balasan