Empat Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Kecamatan Silaut Kab. Pesisir Selatan Sumbar

  • Whatsapp
Kebakaran di Kecamatan Silaut

PESISIR SELATAN, LINTASREPUBLIK.COM

Kebakaran mengahanguskan empat unit rumah semi permanen, terjadi di Kampung Talang Kayu Jao, Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut Pesisir Selatan, siang ini Selasa, 5/1/2021, sekitar pukul 11.45 Wib.

Bacaan Lainnya

Informasi yang di rangkum oleh lintasrepublik.com, dugaan sementara api berasal dari rumah salah seorang warga yang bernama Feri Saputra, karena banyak nya material yang mudah terbakar membuat api cepat membesar, hingga empat unit rumah semi permanen tersebut ludes terbakar dalam sekejap.

“Karena rumah yang terbakar itu semuanya terbuat dari kayu dengan status semi permanen, karena itu api dengan cepat menghangus kan bangunan tersebut, kemudian di duga api berasal dari rumah Feri Saputra” ucap Dailipal, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pessel kepada media, seperti di lansir di laman berita padangkita.

Kemudian dia menambahkan, Mendapat laporan warga, beberapa unit armada pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi untuk menjinakkan sijago merah tersebut, agar tidak meluas ke bangunan yang lainnya.

Petugas Berhasil Memadamkan Api

“Masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan dibantu oleh mobil Damkar dari Tapan, Kabupaten Pessel dan Muko-muko, Provinsi Bengkulu agar api tidak menjalar lebih luas ke bangunan lain,” jelas dailipal.

Dari informasi yang kami rangkum, api bisa di jinak kan setelah petugas damkar berjibaku selama dua jam, dan kerugian di taksir mencapai Rp. 750 juta.

“Kerugian kami taksir mencapai Rp. 750 juta,” tutup dailipal

Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat tersebut menghanguskan rumah milik Feri Saputra, (31 tahun), Jusmaida, (41 tahun), Hendra Irawan, (40 tahun), dan Ridwan, (55 tahun). (YR)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan