Bupati Pesisir Selatan, H. Hendra Joni, SH, MH, Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Azazi Manusia (HAM)

  • Whatsapp
Bupati Psisir Selatan Terima Penghargaan

PADANG, LINTASREPUBLIK.COM

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, H. Hendra Joni, SH, MH, kembali menorehkan prestasi gemilang di masa kepemimpinan nya, kali ini menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini di berIkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. di Aula Laboratorium Gubernur Sumatera Barat, Padang, Senin, 4/1/2021.

“Penghargaan ini adalah kebanggaan untuk Pesisir Selatan. Mudah-mudahan tahun depan kita dapat mempertahankan predikat Kabupaten peduli HAM,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni.

Penghargaan tersebut diberikan Kemenkumham RI untuk memotivasi pelaksanaan pembangunan HAM di tingkat kabupaten/kota. Adapun kriteria penilaiannya adalah, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, dan hak atas lingkungan berkelanjutan, dan penghargaan ini merupakan kado manis di awal tahun 2021 ini.

“Tentu, penghargaan ini menjadi salah satu kado manis di awal tahun 2021. Kemudian menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kepedulian HAM kedepannya” ucap Bupati.

Kemudian Kepala bagian Hukum Setda Kabupaten Pesisir Selatan, Sabrul menambahkan, penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia di peroleh setelah melalui penilaian dan capaian implementasi HAM di Kabupaten Pesisir Selatan oleh tim Verifikasi.

“Pemberian penghargaan kepada kabupaten/kota peduli HAM 2019 oleh Pemerintah berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor M.HH.04.03 tahun 2020 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2019,” jelasnya. (YR)

 

 

Tinggalkan Balasan