Walaupun di Tutup, Wisatawan Masih Ramai Berkunjung Ke Objek Wisata Pesisir Selatan

  • Whatsapp

PAINAN, LINTASREPUBLIK.COM

Kesadaran masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat untuk mematuhi Himbauan Pemerintah terkait pencegahan penularan covid-19, masih rendah.

Bacaan Lainnya

Kondisi itu terlihat masih ramainya warga yang mengunjungi lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, padahal tempat wisata yang ada di Pesisir Selatan telah di tutup sesuai surat edaran Gubernur Sumbar dan Surat Edaran Bupati Pesisir Selatan, penutupan lokasi Pariwisata tersebut di lakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19.

“Untuk sementara objek wisata di Pesisir Selatan masih ditutup, di himbau kepada para wisatawan agar tidak mendatangi objek wisata yang ada di Pesisir Selatan” ucap Satlantas Polres Pessel, dalam keterangan tertulis nya dilaman Instagram resmi, satlantas_polres_pessel, Minggu, 3/1/2021

Kemudian dia menambahkan “sampai saat ini masih juga wisatawan berdatangan, padahal objek Wisata Pesisir Selatan di tutup, pantauan pos pengawasan sungai pinang, pengunjung/wisatawan masih berdatangan dan kita arahkan untuk putar balik kendraan” terang nya.

Selanjut nya dia menghimbau agar untuk tidak datang ketempat wisata dulu dan tetap mengutamakan protokal kesehatan bila keluar rumah, dengan cara memakai masker.

“Kami himbau kepada masyarakat agar keluar rumah tetap mengutamakan protokol kesehatan covid 19, dengan memakai masker dan yang paling penting, jangan lupa safety selama berkendara (memakai Helm, sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, dan melengkapi surat kendraan sahabat,” tutup Hendrianto. (YR)

 

 

Tinggalkan Balasan