Empat Rumah Warga Terbakar di Inderapura, Kecamatan Pancung Soal Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Empat Unit Rumah Warga Terbakar

INDERAPURA, LINTASREPUBLIK.COM

Kebakaran hebat terjadi di Tanjung Batu Kenagarian Inderapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, jum’at, 26/12/2020, akibatnya empat unit rumah hangus, dan penghuninya terpaksa mengungsi.

Bacaan Lainnya

Kebakaran itu terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk di Kenagarian Inderapura Barat Kecamatan Pancung Soal, api membakar bangunan dengan sementara asap hitam membumbung ke udara, beberapa warga nampak panik dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Saat di konfirmasi oleh awak media lintasrepublik.com, via masegger, salah seorang warga bernama dian, mengatakan “innalilahiwainnailaihirajiun, malang sakijok mato, musibah kebakaran telah menimpa saudara kita, di Nagari Inderapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan”.

Kemuadian dia menambahkan kebakaran yang terjadi di Kenagarian Inderapura Barat sejak pukul 15.40 Wib, akibat dari kebakaran tersebut empat rumah hangus terbakar.

“Kebakaran tersebut mengakibatkan, empat unit rumah habis terbakar, dan satu pun harta benda tidak bisa diselamatkan, lenyap sekejap saja” ucap dian.

Selanjutnya dian mengatakan bahwa, keempat pemilik rumah tersebut adalah, Wagini, Misra, Tining, dan Aset, untuk sementara waktu, pemilik rumah tersebut, terpaksa mengungsi lantaran rumahnya luluh lantak dilalap api, dan penyebab kebakaran tersebut di sinyalir konsleting listrik.

“Sepertinya konsleting listrik, tapi tak tau pasti” Pungkasnya.

Saat ini atas inisiatif masyarakat sekitar dan para pemuda, dibentuk lah panitia penggalangan dana untuk pembangunan rumah warga yang terbakar tersebut. (YR)

Tinggalkan Balasan